We have updated Our Terms & Privacy Notice on February 26th 2024. Click here to review!

See here close
16 May

Transaksi di Toko Online Makin Mudah dengan Kredivo

Kristal Pancarwengi

by Kristal Pancarwengi

view2630Views

Nikmati kemudahan menerima pembayaran cicilan tanpa kartu dari pelanggan dengan Kredivo melalui Midtrans! Didukung 5 juta pengguna aktif di seluruh Indonesia, Kredivo menyediakan metode pembayaran tepercaya untuk meningkatkan omzet penjualan toko online Anda.

Simak artikel berikut untuk cari tahu lebih lanjut tentang Kredivo! 

Konversi Penjualan yang lebih Cepat dengan ‘2-Clicks Checkout’ 

Metode pembayaran Kredivo hanya butuh waktu yang sangat singkat. Cukup dengan 2 klik, pelanggan sudah dapat melakukan transaksi pada toko online Anda. 

  1. Pada halaman checkout, pilih metode pembayaran Kredivo. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman web Kredivo untuk mengisi data diri akun yang sudah terdaftar di Kredivo. Jika anda belum terdaftar di Kredivo, ayo buruan daftar sekarang.

  2. Pada halaman Kredivo, pelanggan dapat memilih opsi cicilan (Bayar dalam 30 hari, 3, 6 dan 12 Bulan) yang tersedia untuk menyelesaikan pembayaran. 

  3. Selanjutnya, kode OTP akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar dalam akun Kredivo Anda yang dapat digunakan untuk mengonfirmasi pembayaran.

  4. Saat pembayaran sudah terkonfirmasi, pelanggan akan dialihkan kembali ke halaman website merchant.

Kenyamanan Berbelanja untuk Pelanggan dengan ‘Pay Later’

Kredivo memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan sistem ‘pay later’, lengkap dengan opsi cicilan yang fleksibel mulai dari pembayaran 1 kali di hari ke- 30, sampai 3/6/12 bulan cicilan. 

Pelanggan pun tidak perlu ragu lagi untuk membeli produk dalam toko online Anda. 

Aktivasi Kredivo Melalui Midtrans 

Opsi pembayaran Kredivo kini sudah tersedia untuk diaktifkan melalui Midtrans dengan biaya transaksi yang kompetitif sebesar 2% per transaksi yang berhasil, (belum termasuk pajak). 

Cara aktivasi Kredivo melalui Midtrans pun sangat mudah. Jika Anda sebelumnya sudah memiliki akun Midtrans, Anda dapat mengaktifkan metode pembayaran Kredivo dengan login akun Midtrans Anda dan mengakses menu ‘Add Payment Method’ yang terletak di sebelah kiri dashboard Midtrans.

Selanjutnya, Anda dapat mengikuti petunjuk yang tertera dalam dashboard Midtrans Anda untuk mengajukan permintaan aktivasi Kredivo. Tim Midtrans kemudian akan menghubungi Anda untuk menyelesaikan dokumen dan menandatangani adendum yang diperlukan untuk aktivasi metode pembayaran Kredivo. 

Perlu diketahui bahwa aktivasi metode pembayaran Kredivo pada integrasi SNAP memerlukan penambahan parameter wajib berupa 'item_details' dan 'customer_details' untuk memastikan kelancaran pembayaran Kredivo pada toko online Anda.

Jika belum memiliki akun Midtrans, Anda dapat dengan mudah mendaftarkan bisnis Anda melalui halaman midtrans.com/passport untuk mengaktifkan Kredivo, dan 24+ metode pembayaran lainnya yang tersedia di Midtrans. 

 
  • twitter
  • facebook
  • WA
  • mail