Kami telah memperbarui Syarat & Kebijakan Privasi pada tanggal 26 Februari 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
11 Mar

Mempermudah Pembayaran Online Shop dengan Payment Gateway

Veritrans Indonesia

by Veritrans Indonesia

view2574Views

cara membuat bisnis online shop

Apakah Anda mengalami kendala dalam mengelola pembayaran?
Payment gateway adalah solusinya.

Payment gateway adalah sistem yang mempermudah pembayaran antara customer dan online shop Anda. Dengan adanya sistem ini, online shop dapat menggunakan berbagai channel pembayaran untuk memfasilitasi customer. Adanya notifikasi real-time di setiap transaksi yang masuk pun membantu Anda mengetahui status pembayaran customer, tanpa Anda harus memeriksa rekening.

Sulitnya memeriksa status pembayaran customer

Pernahkah Anda mengalami situasi di mana pembayaran sudah dilakukan customer, tetapi tidak mempunyai waktu untuk memeriksa pembayaran di rekening Bank? Hal ini dapat mengakibatkan keterlambatan pengiriman dan berkurangnya loyalitas customer.

Payment gateway dapat mengatasi permasalahan ini dengan adanya sistem notifikasi secara real-time. Saat customer selesai membayar, Anda akan langsung mendapatkan notifikasi. Dengan demikian, Anda bisa menghemat waktu karena tidak perlu lagi meminta customer untuk mengirimkan bukti pembayaran atau mengecek rekening.

tips bisnis online shop

Pembatalan pembelian karena tidak adanya channel pembayaran yang customer inginkan

Tidak jarang customer meninggalkan online shop Anda dan beralih ke kompetitor karena mereka tidak menemukan channel pembayaran yang diinginkan. Hal tersebut mengakibatkan Anda kehilangan transaksi penjualan.

Keuntungan menggunakan sistem Payment gateway adalah online shop akan terhubung dengan berbagai macam channel pembayaran. Sejak pertama kali Veritrans beroperasi di tahun 2012 sampai sekarang, Veritrans sudah terhubung dengan lebih dari 13 metode pembayaran. Dengan online shop terhubung ke Veritrans, akan begitu mudah untuk mendapatkan akses ke beragam metode pembayaran, sesuai dengan kebutuhan customer Anda.

cara membuat usaha online shop

Seiring dengan bertambahnya internet user (mencapai 93.4 juta di tahun 2015 berdasarkan data dari eMarketer 2015) dan berkembangnya tren belanja online, akan ada lebih banyak lagi online shopper di Indonesia. Inilah saatnya mempermudah pengelolaan online shop Anda dengan Notifikasi real-time dan variasi pilihan pembayaran di online shop Anda.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : solutions@veritrans.co.id