Kami telah memperbarui Syarat & Kebijakan Privasi pada tanggal 26 Februari 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
28 Feb

Ultimate Security Measure by Midtrans

Digital Marketing Midtrans

by Digital Marketing Midtrans

view2125Views

Insiden Cloudflare

Cloudflare merupakan salah satu sistem keamanan yang telah kami terapkan dalam PT Midtrans untuk menjaga keamanan dan kenyamanan merchant dalam melakukan proses transaksi menggunakan sistem pembayaran kami.

Mungkin kalian telah mendengar kabar mengenai insiden keamanan yang terjadi pada salah satu layanan yang diberikan oleh Cloudflare. Insiden keamanan pada salah satu layanan Cloudflare terjadi karena adanya technical bugs pada salah satu layanannya. Jika kalian belum mendengar kabar mengenai insiden ini, penjelasan lengkapnya dapat kalian temukan di artikel berikut.

Kami ingin menginformasikan bahwa layanan Cloudflare yang kami gunakan tidak terpengaruh oleh insiden keamanan ini karena insiden ini hanya terjadi pada beberapa layanan Cloudflare yang tidak kami gunakan pada sistem kami. Kami juga menon-aktifkan pengaturan caching pada layanan Cloudflare yang kami gunakan pada seluruh sistem yang memproses informasi sensitif.

Sebagai penyedia layanan sistem pembayaran, kami menanggapi insiden ini secara serius dan tim keamanan sistem kami terus memantau insiden ini secara proaktif untuk menjaga data yang ada dalam sistem kami terjaga keamananannya.

Sesuai dengan kebijakan keamanan kami, Kami ingin merekomendasikan seluruh merchant untuk mengatur ulang password dan token API sebagai salah satu tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk menanggapi insiden ini.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai insiden ini, silahkan hubungi kami di support@midtrans.com.


You may have seen news regarding Cloudflare's security incident. If you haven't, the details regarding this incident can be found on Cloudflare’s blog.

We’re writing to inform you that we are not affected by this incident. This security incident was caused by technical bugs on few Cloudflare's services which we don't use. We are also disabled Cloudflare caching for all of our system which handles sensitive information.

As a payment provider, we are taking this incident very seriously, our security team is still proactively monitor the whole situation around this incident and make sure our data is fully protected.

Based on our security policy, we recommend resetting passwords and API tokens as a preventive procedure.

If you have any further questions regarding this incident, please reach us at support@midtrans.com.