Kami telah memperbarui Syarat & Kebijakan Privasi pada tanggal 26 Februari 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
26 May

Cara Pelaku Bisnis Memanfaatkan Tren Transaksi Kartu Kredit untuk Mendapatkan Miles

Admin

by Admin

view2382Views

Metode pembayaran yang dilakukan dengan kartu kredit memang bisa memudahkan konsumen dalam bertransaksi, termasuk Anda sebagai pebisnis. Sebab, Anda dapat memperoleh keuntungan dari adanya transaksi miles. Memangnya, apa itu miles? Pada dasarnya, miles adalah poin transaksi kartu kredit yang bisa ditukarkan dengan berbagai reward. Lalu, miles dari kartu kredit ini bisa didapatkan melalui transaksi bisnis yang seperti apa?
transaksi-miles

Transaksi Bisnis yang Bisa Pakai Credit Card

Jika Anda ingin mengumpulkan poin untuk transaksi miles, berikut adalah cara yang bisa Anda praktikkan.

  • Membayar tagihan

Sebagai pemilik usaha, Anda pasti membeli banyak barang, menggunakan utilitas seperti air dan listrik, atau berlangganan aplikasi tertentu untuk mendukung operasional usaha. Umumnya, pengeluaran tersebut menggunakan sistem pembayaran prabayar atau pascabayar, dan Anda dapat melunasinya dengan kartu kredit setiap bulan untuk mengumpulkan miles.

Baca juga: 7 Macam Cara Pembayaran Online di Indonesia Paling Populer

  • Tarik tunai di ATM

Sama seperti kartu debit, kartu kredit juga hadir dengan fitur tarik tunai di mesin ATM bank penerbit. Walaupun terikat oleh limit penarikan maksimum, biaya administrasi, serta suku bunga yang berlaku, Anda dapat menggunakannya pada keadaan darurat. Misalnya, ketika Anda hanya membawa sedikit uang saat berbelanja dan metode pembayaran cashless sedang tidak tersedia, Anda bisa menarik uang di ATM.

  • Bayar transaksi dengan sistem cicilan 0%

Saat berbelanja online, mungkin Anda sudah sering menemukan berbagai promo cicilan kartu kredit dengan bunga 0%. Tahukah Anda kalau metode ini juga bisa digunakan untuk menghemat biaya? Selain mendapatkan cashback, Anda juga tidak perlu membayar bunga saat melunasi cicilan. Nah, fitur yang menguntungkan ini juga memungkinkan Anda memperoleh poin untuk transaksi miles.

Lebih Untung Lagi dengan Transaksi Miles?

Transaksi miles sangat berguna karena Anda dapat menukarkan poin dengan berbagai reward gratis. Untuk mengumpulkan poin miles hingga cukup, Anda hanya perlu melakukan transaksi dengan kartu kredit. Sesuai namanya, transaksi miles hanya tersedia bagi kartu kredit travel. Jadi, reward yang dapat ditukarkan pun berkisar di benefit untuk perjalanan udara. Seperti apa contohnya?

Misalnya, Anda bisa membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah, mendapatkan akses lounge eksklusif di bandara untuk menunggu jadwal penerbangan, dan bahkan mengirit biaya reservasi penginapan di hotel kota tujuan menggunakan miles. Dengan demikian, perjalanan bisnis jadi lebih hemat sekaligus nyaman bagi Anda sendiri maupun karyawan Anda.

Manfaat Lain dari Kartu Kredit

Akumulasi poin transaksi miles dari kartu kredit memang sangat berguna untuk menunjang keperluan dinas. Namun, kartu kredit juga memiliki berbagai manfaat yang tidak kalah menarik seperti di bawah ini!

Baca juga: Kartu Kredit Vs Bank Transfer, Mana yang Lebih Baik untuk Pembeli Anda?

  • Lebih praktis karena sekali bayar

Salah satu alasan mengapa kartu kredit merupakan metode pembayaran yang cukup populer adalah kepraktisannya. Jika Anda adalah pemilik bisnis yang memiliki berbagai jenis tagihan, misalnya listrik, air, internet, dan perawatan perlengkapan kerja, Anda bisa melunasi semua pembayaran tersebut secara serentak dengan kartu kredit. Jadi, Anda bisa membayar semua biaya yang diperlukan agar terbebas dari denda keterlambatan.

  • Bisa transaksi di luar negeri dengan mudah

Biasanya, bank penerbit kartu kredit sudah bekerja sama dengan jaringan bank internasional seperti Visa dan Mastercard. Karena kartu kredit dengan logo tersebut sudah diakui di berbagai negara, Anda pun bisa memenuhi semua kebutuhan di luar negeri dengan lebih mudah. Sebab, Anda hanya perlu menggesek kartu untuk menyelesaikan pembayaran, dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan akan otomatis mengikuti kurs mata uang negara asal.

  • Ada catatan pengeluaran

Sebagai pengguna kartu kredit, Anda dapat memonitor pengeluaran bulanan melalui tagihan yang dikirim dalam bentuk hard copy atau soft copy. Tagihan kartu kredit akan menunjukkan semua transaksi pada periode sebelumnya, sehingga Anda bisa mengetahui tanda-tanda yang tidak wajar atau merencanakan budget bulan berikutnya.

Manfaatkan Ini untuk Tingkatkan Bisnis, yuk!

Penggunaan kartu kredit untuk melunasi pembayaran nominal besar adalah cara terbaik untuk mendapatkan poin transaksi miles. Sebagai pelaku usaha, Anda harus memanfaatkan momentum ini untuk memenuhi kebutuhan pembeli dan meningkatkan volume transaksi. 

Caranya, Anda bisa mengajak pelanggan membayar dengan kartu kredit melalui berbagai promo menarik, misalnya cashback dan cicilan 0%. Untuk memulainya, jangan ragu-ragu menjalin hubungan kerja sama dengan bank-bank populer di Indonesia.

Baca juga: Tips Bagaimana Meningkatkan Penjualan di Toko Online Anda

Transaksi miles sangatlah menguntungkan bagi pemilik bisnis maupun konsumen, sehingga Anda perlu menawarkan opsi metode pembayaran yang lengkap untuk mempermudah pengumpulan poinnya. Supaya Anda bisa mendukung semua metode pembayaran bisnis untuk meningkatkan skala usaha, jangan lupa pakai jasa Midtrans!

Midtrans adalah penyedia layanan online payment gateway yang mendukung 25 metode pembayaran, termasuk kartu kredit. Selain aman, Midtrans juga memiliki metode aktivasi yang instan dan mudah, sehingga siapa saja bisa menggunakannya. Tertarik? Yuk, kembangkan bisnis Anda dan daftar sekarang di sini!
payment-method-miles

  • twitter
  • facebook
  • WA
  • mail