Kami telah memperbarui Syarat & Kebijakan Privasi pada tanggal 26 Februari 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
11 Jun

Maksud dan Contoh User ID BNI

Yovita

by Yovita

view73468Views

Di zaman yang serba digital ini, dunia perbankan pun sudah mengadopsi kecanggihan teknologi. Kini, untuk melakukan transaksi bisnis, Anda tak perlu datang langsung ke kantor cabang bank. Anda bisa melakukan transaksi menggunakan layanan internet banking. Layanan ini ada di hampir seluruh bank Indonesia, salah satunya Bank Negara Indonesia atau BNI. 

Untuk mengakses internet banking, tentunya Anda akan membutuhkan sebuah user ID. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai hal tersebut, contoh user ID BNI, beserta dengan fungsinya. Hal ini sangat perlu Anda ketahui agar bisa memaksimalkan layanan yang diberikan oleh bank. Dengan begitu, Anda dapat melakukan transaksi dengan mudah dan nyaman.

Baca juga: Apa yang Anda Perlu Ketahui Sebelum Memiliki Kartu Kredit | Midtrans 


Apa Itu User ID BNI?

Berdasarkan daftar istilah yang dirilis oleh BNI, user ID adalah sebuah identitas yang dimiliki setiap nasabah pengguna. User ID ini harus ditulis atau dicantumkan setiap kali akan mengakses BNI Internet Banking. Selain user ID, ada pula password BNI Internet Banking. 

Tentu saja, password ini bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh nasabah. Sama seperti user ID BNI, password diperlukan untuk mengakses layanan internet banking

Idealnya, user ID BNI akan dibutuhkan saat melakukan pendaftaran akses layanan internet banking. User ID BNI hadir dalam bentuk kombinasi huruf serta angka. Kombinasi tersebut harus berjumlah enam digit atau bisa juga lebih dari itu. 


Fungsi User ID BNI 

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, user ID BNI berfungsi dan diperlukan untuk mengakses layanan internet banking dari BNI. Internet banking BNI bisa Anda akses melalui ponsel, komputer, atau laptop Anda. Caranya cukup dengan mengetikkan alamat website BNI, yakni www.bni.co.id, lalu memilih menu login.

Sebagai informasi, layanan internet banking BNI dapat memudahkan Anda melakukan transfer dalam jumlah besar. Pihak BNI memberi limit transaksi sebesar Rp1 miliar dalam satu hari. Anda bisa melakukan multi transfer, transfer terjadwal, transfer berulang, serta transfer virtual account.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembukaan rekening Taplus, deposito, dan juga Tapenas. Memblokir kartu debit BNI, pembaruan setoran bulanan, serta pencairan deposito juga bisa dilakukan melalui layanan ini. Layanan internet banking hadir bagi Anda para nasabah BNI untuk mempermudah segala kebutuhan perbankan.

Baca juga: 7 Macam Cara Pembayaran Online di Indonesia Paling Populer | Midtrans 


Contoh User ID BNI

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, untuk mengakses layanan internet banking BNI, Anda harus memasukkan user ID BNI dan juga password yang hanya diketahui oleh Anda sendiri. Berdasarkan ketentuan yang disyaratkan oleh pihak bank, user ID BNI harus terdiri dari kombinasi huruf dan juga angka. Totalnya harus mencapai enam digit atau lebih.

Contoh user ID BNI yang bisa Anda gunakan dapat merupakan kombinasi dari nama dengan angka pilihan Anda, misalnya agung10, saras008, atau bond007. Pastikan Anda selalu mengingat user ID BNI beserta password-nya. Selain itu, Anda juga tidak boleh membagikan user ID dan password yang Anda miliki. Bila orang lain mengetahuinya, maka bisa saja terjadi penyalahgunaan atas rekening Anda.


Cara Daftar Internet Banking BNI

Untuk menggunakan atau mengakses layanan internet banking, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pendaftaran layanan ini bisa dilakukan melalui ATM BNI atau langsung datang ke kantor cabang. Untuk mendaftar dari ATM, caranya sangat mudah. 

Setelah Anda mengetahui user ID BNI, masukkan kartu ATM dan pin Anda. Pilih registrasi e-channel, kemudian BNI Internet Banking. Masukkan PIN pendaftaran BNI Internet Banking, lalu Anda akan mendapatkan setruk. Setruk tersebut akan berisi kode yang diperlukan untuk aktivasi layanan di website resmi BNI.

Bila Anda melakukan pendaftaran layanan di kantor cabang, sebaiknya Anda menyiapkan KTP/ SIM. Bawa serta buku rekening untuk melakukan proses verifikasi. Teller akan membantu Anda untuk mengakses layanan internet banking.

Baca juga: 7 Keuntungan Memiliki Sistem Pembayaran di Toko Online | Midtrans 


Begitulah penjelasan, contoh user ID BNI, serta cara mudah mendaftar layanan internet banking. User ID BNI bisa digunakan untuk memudahkan transaksi perbankan via internet banking. Untuk keperluan transaksi bisnis, di samping internet banking BNI, Anda juga bisa gunakan payment gateway Midtrans yang dapat menerima 24 metode pembayaran online dan offline. Dengan Midtrans, pelanggan jadi punya banyak pilihan untuk melakukan pembayaran. Peluang pembelian pun jadi makin besar!

2.-Payment-Link---1200x628-(1)

  • twitter
  • facebook
  • WA
  • mail