Limited offer! Activate ShopeePay via Midtrans now & get 30% bonus cashback for your customer.

Learn More
04 Mar

Cerita Callista Menghadapi Tantangan Pembayaran dalam Memulai Bisnis

by Digital Marketing Midtrans

19Views

Midtrans_-4-Maret-2020_Blog-isi

Produk kecantikan yang menggunakan inovasi teknologi banyak diminati masyarakat, karena dinilai lebih efektif dalam menyelesaikan masalah-masalah kulit wajah seperti, jerawat ataupun kerutan. Oleh karena itu, memulai bisnis produk kecantikan di zaman sekarang dibutuhkan inovasi teknologi agar masyarakat tertarik menggunakan produk kecantikan tersebut. Hal ini yang membuat Callista menghadirkan produk kecantikan dengan menggunakan inovasi teknologi yang memungkinkan konsumen mendapatkan perawatan kulit yang langsung disesuaikan dengan masalah kulit mereka.

Dengan inovasi yang ada dalam bisnis produk kecantikan Callista, bisnis yang dimulai oleh Shinta Priantika di tahun 2011 ini berhasil menerima berbagai penghargaan seperti, K-Startup Grand Challenge, Australia Award, SKALA, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, sudah ada 40.000 lebih konsumen yang merasakan hasil nyata dari produk Callista sampai saat ini. Tidak hanya itu, produk Callista pun juga kerap digunakan oleh banyak beauty vlogger dan para selebriti papan atas.

Tetapi, dalam menjalankan suatu bisnis, tantangan sudah pasti ada, dan pelaku bisnis harus mencari strategi yang tepat untuk mengatasi tantangan tersebut, begitu juga dengan Callista. Tantangan terkait pembayaran dialami oleh Shinta selama menjalankan bisnis Callista.

Tantangan Pembayaran di Bisnis Callista

Pelaku bisnis tentunya harus mengedepankan kenyamanan konsumen dalam melakukan pembayaran dengan menghadirkan kemudahan bertransaksi. Hal tersebut juga menjadi salah satu prioritas Shinta dalam membangun bisnis produk kecantikan Callista. Namun, menyediakan kenyamanan bertransaksi tidak selalu mudah untuk dilakukan. Shinta juga mengalami tantangan dalam menghadirkan kemudahan pembayaran untuk konsumen produk Callista.

Sebelumnya, opsi pembayaran yang tersedia di bisnis Callista hanya transfer antar bank saja, dan konsumen harus mengonfirmasi secara manual ketika sudah melakukan pembayaran. Sistem pembayaran seperti ini tentu menghabiskan banyak waktu dan rentan dengan transaksi palsu. Tidak hanya itu, laporan keuangan bisnis produk kecantikan Callista juga rentan dengan kesalahan penulisan ataupun pemalsuan data.

Sistem Pembayaran Serba Bisa sebagai Pendukung Bisnis

Untuk menjawab tantangan tersebut, Callista menggunakan sistem pembayaran serba bisa sebagai solusi. Sistem pembayaran yang digunakan bisnis produk kecantikan Callista memiliki opsi pembayaran yang beragam, dan sistem akan secara otomatis memberitahu jika konsumen sudah melakukan transaksi. Dengan menggunakan sistem ini, tentu waktu transaksi yang dibutuhkan tidak banyak dan konsumen juga merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh Callista.

Sistem pembayaran ini juga memungkinkan Callista untuk mencatat semua transaksi dengan lengkap sehingga laporan keuangan dapat dibuat dengan mudah. Laporan keuangan yang dibuat juga lebih terjamin karena kesalahan penulisan jumlah atau pemalsuan data dapat diminimalisasi dengan sistem otomatis.


Sistem pembayaran yang aman, mudah, dan cepat sudah membantu Callista dalam memajukan bisnis mereka. Klik midtrans.com untuk mengadirkan sistem pembayaran yang aman, mudah, dan cepat hari ini.