Kami telah memperbarui Syarat & Kebijakan Privasi pada tanggal 26 Februari 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
12 Apr

Tambah Opsi Pembayaran Lewat Midtrans Portal MAP Kini Lebih Mudah!

Yovita

by Yovita

view2146Views

Midtrans baru saja meluncurkan update fitur pada Merchant Administration Portal (MAP). Lewat update fitur ini, merchant dapat menambahkan metode pembayaran baru secara otomatis dengan konsep self-served service

Menariknya, proses pengajuan baru ini dibuat lebih sederhana sehingga tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Itu artinya, Anda bisa lebih fokus pada kegiatan utama bisnis untuk meningkatkan keuntungan. Seperti apa cara menambahkan metode pembayaran baru lewat MAP?


Hanya Butuh Beberapa Klik

Sebelumnya, untuk bisa menambahkan metode pembayaran baru, merchant harus mengisi formulir permohonan kepada sales team Midtrans. Pada versi terbaru, merchant tak perlu lagi mengisi formulir pengajuan karena bisa langsung melakukannya secara lebih praktis melalui platform MAP. Nantinya, addendum akan dikirim secara otomatis ke email merchant. Untuk menambahkan metode pembayaran baru, cukup dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka halaman utama MAP, lalu buka menu “Add Payment Method” yang ada di bagian paling bawah.

satu-(1)

2. Pada halaman Add Payment Method, akan terlihat metode pembayaran aktif dan opsi pembayaran lain yang bisa dipilih.

dua-(1)

3. Fitur baru ini juga menampilkan dokumen apa saja yang harus dipersiapkan, besaran fee, hingga SLA (Service-level agreement).

tiga-(1)

4. Jika seluruh syarat dokumen telah diunggah, Anda akan diarahkan untuk menandatangani adendum.

emay-(1)

Setelah proses pengajuan selesai, progress bisa dilacak melalui notifikasi yang tercantum di bagian atas halaman Add Payment Method. Begitu juga jika terdapat proses pengajuan yang belum diselesaikan, semua akan ditampilkan sebagai pengingat.


Semua dalam Satu Halaman

MAP versi baru memperbaiki kerumitan tersebut dengan cara yang jauh lebih sederhana dan efisien. Seluruh tahapan dalam pengajuan metode pembayaran baru bisa dilakukan dengan satu halaman saja. Pada menu Add Payment Method yang ada di MAP, merchant bisa melihat apa saja metode pembayaran yang tersedia, berikut dengan persyaratan dokumen yang harus disiapkan.

Setelah memilih metode pembayaran baru, merchant akan langsung diarahkan untuk upload dokumen persyaratan. Namun, jika sebelumnya sudah pernah mengunggah dokumen yang dijadikan syarat, sistem secara otomatis akan mengambil dari database. Bahkan, untuk menandatangani adendum pun bisa langsung dilakukan lewat fitur baru dari MAP ini!


Proses Tunggu Lebih Cepat

Sebelumnya, untuk menambahkan opsi pembayaran baru, merchant harus melalui beberapa kali proses tunggu. Setelah selesai mengisi form pengajuan, Anda harus menunggu respons dari team sales untuk bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Setelah mengirimkan persyaratan dokumen, masih harus menunggu proses verifikasi dan pembuatan adendum. Seluruh tahapan tersebut jelas membutuhkan banyak waktu.

Sebagai solusi, MAP menghadirkan fitur Add Payment Method yang jauh lebih efisien dari segi waktu. Mengutamakan konsep self-served service, kini Anda tak perlu menunggu respons dari team sales Midtrans untuk menambah opsi pembayaran baru. Anda hanya perlu menunggu satu kali saat sistem melakukan proses verifikasi dokumen. Bahkan waktu tunggu akan lebih singkat jika sebelumnya Anda sudah pernah mengajukan penambahan metode pembayaran baru sebelumnya. 


Dengan adanya fitur Add Payment Method pada Merchant Administration Portal (MAP), Anda sebagai merchant bisa menambahkan metode pembayaran baru dengan mudah dan cepat. Tak perlu lagi mengisi dan mengajukan formulir permohonan, Anda hanya perlu memilih metode pembayaran yang ingin ditambahkan, melengkapi dokumen persyaratan, dan pengajuan pun bisa langsung diproses secara otomatis. Jauh lebih praktis dan hemat waktu!

  • twitter
  • facebook
  • WA
  • mail