Limited offer! Activate ShopeePay via Midtrans now & get 30% bonus cashback for your customer.

Learn More
29 Jan

Ketahui Sistem Penunjang dalam Platform Pembayaran Tagihan

by Digital Marketing Midtrans

17Views

Midtrans_31-Januari-2020_Blog-Isi

Sebelum adanya perkembangan teknologi pembayaran secara luas, masyarakat terbiasa kesulitan untuk membayar banyak tagihan bulanan dan pembelian pulsa. Misalnya, masyarakat harus mengantre dari pagi hanya untuk membayar tagihan bulanan untuk listrik dan air, dan proses pembayaran tagihan listrik pun memakan waktu yang cukup lama. Selain kesulitan pembayaran tagihan, pembelian pulsa prabayar pun juga melalui proses yang tidak efektif. Bahkan, tidak jarang pulsa prabayar tidak terkirim karena gangguan jaringan penjual pulsa konvensional.

Platform yang memudahkan masyarakat dalam membayar berbagai biaya bulanan ataupun pulsa sudah pasti dibutuhkan di era digital saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan platform serbaguna tersebut, Sepulsa dapat menjadi jawaban dari kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan pembayaran pulsa dan tagihan bulanan.

Pembayaran Berbagai Tagihan Bulanan dalam Satu Platform

Sebagai platform multifungsi, Sepulsa memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam hal pembayaran pulsa dan tagihan bulanan melalui halaman website dan aplikasi. Platfrom Sepulsa memungkinkan pelanggan untuk membeli pulsa prabayar, membayar bermacam-macam tagihan bulanan seperti, tagihan listrik, air, atau membayar biaya bulanan asuransi kesehatan BPJS hanya dalam hitungan detik. Kemudahan yang diberikan Sepulsa untuk pelanggan mereka harus selalu dijaga kualitasnya. Untuk itu, platform Sepulsa juga tentunya harus dikelola dengan baik

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar platform Sepulsa berjalan dengan lancar setiap hari adalah dengan memiliki sistem pendistribusian dana yang memastikan seluruh transaksi di platform Sepulsa berjalan dengan baik. Jika dana yang dikirimkan pelanggan mengalami hambatan, transaksi pembayaran pun akan berjalan lebih lama. Terlebih, transaksi tersebut dapat tidak tercatat dalam sistem, dan hal ini akan membuat tingkat kepuasan pelanggan menurun.

Selain tingkat kepuasan yang menurun, Sepulsa juga akan mengalami hambatan terkait dengan kerja sama dengan mitra bisnis mereka. Pembayaran berbagai biaya tagihan bulanan yang terhambat memungkinkan untuk mitra bisnis menilai performa Sepulsa kurang baik. Terlebih, hambatan dalam membuat laporan keuangan yang tercatat lengkap dengan mitra terkait juga sangat mungkin untuk terjadi.

Sistem Pendukung Berkualitas untuk Bisnis yang Lebih Baik

Platform Sepulsa dapat meningkatkan performanya dengan menggunakan sistem pendistribusian dana yang aman dan berkualitas. Sistem pendistribusian dana yang aman dan berkualitas tentunya akan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan, karena Sepulsa dapat mengirimkan dana dari konsumen secara langsung ke berbagai mitra bisnis. Tidak hanya itu, berbagai transaksi yang dilakukan juga dapat tercatat lengkap, dan pelanggan tidak perlu khawatir biaya tagihan bulanan yang tertulis terdapat kesalahan atau belum terbayar.

Kerja sama antar mitra bisnis Sepulsa juga dapat berjalan lebih baik lagi, dan mitra bisnis dapat menerima langsung pembayaran tanpa kesulitan. Kerja sama yang baik ini juga membantu Sepulsa untuk mengembangkan bisnis, dan menjangkau lebih banyak pelanggan untuk kedua belah pihak.


Cari tahu lebih lanjut mengenai sistem pendistribusian dana berkualitas di midtrans.com/iris