Kami telah melakukan sedikit penyesuaian pada Pemberitahuan Privasi yang akan berlaku efektif pada tanggal 30 Mei 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
13 May

6 Aplikasi Edit Foto Jadi Video, Gratis dan Praktis!

Admin

by Admin

view2214Views

aplikasi-edit-foto-jadi-video
Kemajuan teknologi membuat bisnis harus punya strategi marketing yang berbeda, salah satunya dengan membuat konten video. Namun, bisnis yang masih awal sering kali terkendala budget untuk merekrut content creator atau videografer khusus. Untungnya, sekarang ini Anda bisa membuat video dengan aplikasi edit foto jadi video yang gratis seperti berikut.

6 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis

Sekarang ini Anda cukup menyiapkan modal berupa foto dan smartphone untuk membuat video pada media sosial bisnis Anda. Berikut aplikasi yang dapat mengubah foto menjadi video.

1. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi yang menyuguhkan banyak fitur, mulai dari membuat logo bisnis, poster promosi, sampai untuk mengedit foto menjadi video pun bisa! Dengan timeline yang jelas, siapa pun tak perlu harus memiliki pengetahuan mengedit video untuk menggunakan tools ini. Anda bahkan bisa menggunakan template yang telah mereka sediakan.

Selain itu, Canva juga menyediakan opsi untuk mengakses video secara online dengan Canva Pro. Setelah berlangganan Canva Pro, Anda bahkan dapat mengubah format video supaya bisa tampil di berbagai platform dengan nyaman. Jangan lupa beri penjelasan berupa teks atau hiasan dengan stiker supaya tidak membosankan.

2. PicsArt

Pilihan berikutnya ialah PicsArt. Dengan aplikasi edit foto jadi video ini, Anda dapat mengedit foto menjadi video, ditambah beberapa filter, efek, maupun animasi. Bahkan, mengedit video pun lebih mudah berkat adanya grid foto sehingga Anda dapat menempatkan teks maupun me-layout semuanya secara lebih proporsional. Backsound juga bisa ditambahkan jika Anda ingin video memberikan lebih banyak pengalaman mendengar.

Baca juga: Pentingnya Memiliki Foto Produk Berkualitas untuk Meningkatkan Transaksi Penjualan

3. PicMotion

PicMotion adalah aplikasi edit foto dan video yang tidak kalah menarik dari beberapa opsi sebelumnya. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu user interface-nya yang begitu mudah sehingga pemula tetap bisa menggunakannya walaupun tidak memiliki kemampuan editing sedikit pun. Anda bahkan bisa menambahkan berbagai transisi supaya pergantian dari foto satu ke foto selanjutnya tidak terlalu kaku.

4. ClipMix

Pilihan berikutnya, ada ClipMix yang bisa digunakan oleh Android. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup lengkap, di antaranya menggabungkan beberapa foto menjadi video, menambahkan backsound dan teks, menaruh transisi di antara foto, atau memotong durasi per foto yang terlalu lama.

Kelebihan yang menjadikan ClipMix ini unik adalah pilihan ekspornya yang beragam. Jika pada aplikasi biasa Anda mungkin hanya akan menemukan opsi ekspor ke galeri atau folder video di dalam ponsel, melalui ClipMix Anda dapat langsung mengunggah video ini ke media sosial, baik YouTube, Instagram, maupun TikTok.

Baca juga: Cara Mengambil Foto Produk yang Bagus Hanya dengan Smartphone

5. CapCut

CapCut adalah aplikasi yang dapat menggabungkan beberapa foto dalam satu video. Aplikasi ini cukup digemari banyak orang karena punya tampilan yang mudah dimengerti, bahkan oleh pemula sekalipun. Kelebihan lainnya lagi adalah Anda tidak perlu membayar biaya lebih untuk berlangganan CapCut premium tanpa watermark.

Saat menggunakan CapCut, Anda bisa menambahkan filter, efek, animasi, bahkan teks dan masih banyak lagi lainnya. CapCut juga menyediakan beberapa template video yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan promosi usaha. Membuat foto menjadi video from scratch juga bisa! Semuanya hanya dalam satu aplikasi saja!

6. Kinemaster

Kinemaster jadi aplikasi edit video yang tidak kalah menjadi andalan bagi para pemula. Dengan user interface yang mudah dipahami pemula, aplikasi ini berhasil diunduh lebih dari 100 juta kali. Bahkan, tak hanya bisa dipakai di Android maupun iOS saja, Kinemaster juga sudah tersedia untuk digunakan di Windows.

Berkat jumlah unduhan yang sudah sangat banyak itu, plus rating yang tinggi di Google Play Store, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mulai membuat konten dengan Kinemaster. Bahkan, aplikasi ini juga mendukung pembuatan video dengan green screen supaya hasilnya semakin optimal. Cukup sediakan ruang sekitar 130 MB untuk mengunduh aplikasi ini di ponsel Anda!

Sekarang Anda sudah tahu aplikasi edit foto jadi video apa saja yang bisa dipakai untuk mempromosikan bisnis. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda sudah menyiapkan metode pembayaran mudah untuk mengantisipasi lonjakan pesanan setelah promosi yang sukses. 

Dalam hal ini, Midtrans adalah partner yang cocok untuk growing business, atau bisnis yang sedang berkembang. Payment gateway Midtrans bisa mendukung 24 metode pembayaran, dan sudah lengkap dengan dashboard untuk memantau semua transaksi serta mendeteksi anomali. Jualan jadi makin lancar! Yuk, daftarkan bisnis Anda sekarang!
midtrans_UTM-Banner

  • twitter
  • facebook
  • WA
  • mail