Kami telah memperbarui Syarat & Kebijakan Privasi pada tanggal 26 Februari 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
15 May

5 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

Digital Marketing Midtrans

by Digital Marketing Midtrans

view3951Views

5 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

Seiring berkembangnya teknologi dan informasi, masyarakat pun saat ini memilih untuk mencoba bisnis online. Hal ini dikarenakan adanya berbagai faktor yang melandasinya. Misalnya, karena bisnis tersebut mudah dijalankan di mana saja dan kapan saja, pelayanan yang cepat, serta nyaman. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini, sebaiknya perlu diperhatikan pula peluang bisnis online apa saja yang marak di masyarakat. Untuk itulah penting bagi Anda menyimak beberapa jenis peluang bisnis online yang patut dicoba berikut ini.

Bisnis afiliasi dan produk

Bisnis afiliasi adalah bisnis online yang paling sederhana dan mudah utuk dijalankan. Cara kerjanya ialah Anda cukup mempromosikan produk atau bisnis orang lain melalui berbagai platform digital. Bila produk tersebut laku keras, Anda akan mendapatkan fee dari penjualan tersebut. Bisnis seperti ini banyak ditemukan di berbagai macam situs.

Beberapa produk yang dijual dalam bisnis ini di antaranya adalah e-book, training, seminar dan beragam produk unggulan lainnya. Contohnya saja Anda bekerja sama dengan developer properti, Anda bisa memasarkan unit-unitnya melalui media sosial ataupun website khusus yang Anda buat. Cukup mudah, bukan?

Kuliner

Ada sebagian besar orang bila bisnis kuliner merupakan peluang bisnis online yang paling menjanjikan. Hal tersebut memang ada benarnya, karena bisnis kuliner tidak ada matinya. Apalagi saat ini sudah banyak bermunculan produk-produk kuliner yang dijual secara online. Kunci utama dari bisnis ini adalah cita rasa yang berbeda dari lainnya dan dari segi kemasan sebaiknya Anda buat semenarik mungkin.

Anda bisa memasarkan produk kuliner melalui platform media sosial maupun toko online. Namun, sebaiknya pikirkan pula ketahanan produk tersebut. Sebaiknya, dalam menjual kuliner secara online pilihlah makanan yang bersifat kering dan tahan lama. Contohnya kue kering, keripik dan sebagainya.

Jasa pengiriman

Tidak dapat dipungkiri lagi, perkembangan bisnis online juga berdampak pada jasa pengiriman barang. Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dengan layanan pengiriman mudah, cepat, aman dan nyaman. Prinsip inilah yang diinginkan oleh konsumen dalam berbisnis maupun jual beli online.

Anda bisa bekerjasama dengan jasa pengiriman lainnya atau memulai bisnis sendiri. Sebaiknya gunakanlah aplikasi online untuk mempermudah pengiriman barang, baik untuk perusahaan maupun konsumen itu sendiri. Dengan begitu, Anda bisa melihat dan melacak barang mulai dari proses awal hingga sampai di tangan penerima.

Jasa desain grafis

Bila beberapa waktu lalu jasa desain grafis tidak begitu dilirik, saat ini justru sebaliknya. Jasa desain grafis menjadi salah satu peluang bisnis online yang sangat menjanjikan terutama bagi generasi milenial. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan banyaknya lembaga, perusahaan, maupun perorangan yang membutuhkannya untuk pengembangan bisnisnya.

Contohnya saja perusahaan atau lembaga dalam membuat promosi iklan, kartu nama dan sebagainya. Dalam memulai bisnis ini Anda bisa lakukan melalui situs penghubung dengan calon klien. Cara lainnya, Anda bisa membuat blog atau media sosial untuk menampilkan karya-karya dan portofolio untuk menarik konsumen maupun klien baru.

Penulis Artikel

Selain jasa pembuatan desain grafis, peluang bisnis online lainnya yang sangat menjanjikan adalah penulis artikel. Penulis artikel di sini bisa berupa copywriting ataupun content writing. Keunggulan menjadi seorang penulis artikel ini Anda bisa mengerjakannya di mana saja baik di rumah atau tempat lainnya seperti co-working space.

Biasanya banyak perusahaan besar mengiklankan produk mereka secara online melalui review produk melalui artikel. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengirim tulisanmu di media-media atau majalah online yang membahas tema tertentu misalnya gaya hidup atau bertema traveling. Semakin bagus tulisan Anda maka besar kemungkinan untuk dimuat dan digunakan di sebuah perusahaan. Dari situlah Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.


Jadi, manakah peluang bisnis online yang cocok untuk Anda coba? Jangan lupa, untuk menunjang kesuksesan bisnis tersebut Anda harus rajin mengasah diri dan koneksi internet yang stabil agar bisnis online semakin lancar. Selamat mencoba!

Sumber: Finansialku, Digital, Money Smart