Midtrans

Midtrans

Zero Fee Program

0% biaya pemrosesan transaksi online bagi UMKM Indonesia yang bergabung paling lambat 15 September 2020

Situasi pandemi COVID-19 dan perubahan gaya hidup baru membawa berbagai tantangan bagi para pelaku bisnis UMKM di Indonesia. Untuk dapat bertahan dalam situasi ini, penting bagi UMKM untuk dapat secara cepat beradaptasi dari bisnis offline ke online. Kementerian Koperasi dan UKM mencatat, dari 64 juta UMKM di Indonesia, hanya sekitar 8 juta UMKM yang sudah bermigrasi ke online.

Sebagai super-app terdepan di Asia Tenggara, Gojek terus konsisten mendukung jutaan UMKM untuk beradaptasi dan tumbuh lewat upaya digitalisasi. Lewat berbagai lini layanan on-demand, Gojek membantu lebih dari 100.000 UMKM untuk memperluas pasar ke bisnis online di tengah pandemi COVID-19 hanya dalam waktu tiga bulan.

Midtrans sebagai salah satu bagian dari ekosistem pembayaran Gojek Group,memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis UMKM dengan penerapan 0% biaya proses transaksi online bagi UMKM yang bergabung pada 15 Juli hingga 15 September 2020. Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan agar UMKM tetap mampu melayani konsumen, memelihara kesejahteraan karyawan, dan mengembangkan bisnisnya di ranah online dengan lebih efisien, aman, dan transparan.

Program ini didedikasikan Midtrans untuk Anda; para pelaku bisnis UMKM yang gigih menghadapi tantangan. Ini adalah bentuk apresiasi kami; sebuah komitmen untuk senantiasa menemani, melangkah, dan tumbuh bersama dengan bisnis Anda.

Layanan Payment Gateway yang tersedia

untuk Zero Fee Program, yaitu:

Menerima Pembayaran

Sebuah layanan pemrosesan transaksi online yang membantu pelaku bisnis untuk mengaktifkan, mengawasi dan menerima transaksi dari berbagai metode pembayaran yang tersedia dalam satu dashboard.

Aktifkan berbagai metode pembayaran online seperti transaksi kartu, bank transfer (virtual account, GoPay and QRIS) melalui Payment Gateway. Pelajari
Bebas biaya pemrosesan untuk transaksi senilai Rp500.000.000,- selama periode atau Rp200.000.000,- per bulan
Berlaku untuk seluruh kanal pembayaran yang tersedia
Berlaku untuk transaksi sampai 30 November 2020

Menerima Pembayaran
+ Mengirim Dana

Sebuah layanan pemrosesan transaksi online yang membantu pelaku bisnis untuk melakukan pengiriman dana secara sekaligus ke banyak rekening bank atau e-wallet.

Aktifkan pengiriman dana ke rekening seluruh bank di Indonesia dan dompet digital (GoPay & OVO), satu klik untuk transfer ke banyak penerima sekaligus melalui IRIS. Pelajari
Bebas biaya untuk 1.000 transaksi pengiriman dana/disbursement
Berlaku untuk transaksi melalui seluruh kanal pembayaran yang tersedia
Berlaku untuk transaksi sampai 30 November 2020

Masih ingin tahu lebih banyak informasi mengenai Zero Fee Program? 

Lihat FAQ nya di sini

Segera gunakan Midtrans!
Klik tautan di bawah, isi formulir dan unggah dokumen yang diminta, segera rasakan kemudahan menerima dan melakukan pembayaran online di Midtrans tanpa biaya transaksi.

Syarat Dan Ketentuan:

  1. Sebagai bagian dari kontribusi Midtrans kepada masyarakat, Midtrans dengan ini berdedikasi untuk membantu komunitas UMKM Indonesia untuk bangkit kembali setelah terkena dampak dari Pandemi Covid-19 dengan memberlakukan Zero Fee Program. Program ini merupakan inisiatif PT Midtrans (Midtrans), bagian dari Gojek group.
  2. Program ini sah dan akan berlaku untuk merchant BARU yang mendaftar melalui website Midtrans (www.midtrans.com/zerofee) dan menyelesaikan proses onboarding melalui Passport mulai tanggal 15 Juli - 15 September 2020 pukul 23:59 WIB. 
  3. Program ini hanya berlaku untuk merchant yang memenuhi kriteria dan dinyatakan berhasil melalui proses dan persyaratan KYC. Merchant akan mendapatkan konfirmasi melalui email mengenai keikutsertaannya pada program ini, segera setelah proses KYC selesai dan dinyatakan lolos. 
  4. Pada program ini, merchant dapat memilih layanan berikut:
    1. Menerima Pembayaran atau
    2. Menerima Pembayaran dan Mengirim Dana. Layanan pengiriman dana melalui IRIS merupakan bagian tidak terpisahkan dari layanan Payment Gateway.
  5. Program ini berlaku untuk layanan Payment Gateway Midtrans, yaitu:
    1. Menerima Pembayaran: GRATIS biaya transaksi (0% MDR) untuk seluruh metode pembayaran yang diaktifkan melalui Passport yakni, transaksi kartu, bank transfer (BNI Virtual Account dan PermataVirtual Account), Mandiri Bill Payment, GoPay, dan QRIS dengan total nilai transaksi sebesar Rp 500.000.000,- per merchant (“Nilai Maksimum”) dengan mengacu pada ketentuan berikut ini:
      • Nilai Maksimum transaksi per bulannya adalah Rp 200.000.000,- untuk setiap merchant
      • Dalam hal transaksi telah mencapai Nilai Maksimum, maka merchant tersebut tidak berhak untuk mendapatkan gratis biaya transaksi (0% MDR) lagi, dan harga normal MDR akan berlaku dimulai sejak transaksi selanjutnya setelah tercapainya Nilai Maksimum. Mohon melihat daftar harga untuk layanan penerimaan pembayaran melalui Payment Gateway pada link ini.
      • Zero Fee Program akan dimulai sejak merchant menerima konfirmasi pemberitahuan telah lolos KYC melalui email dan akan secara otomatis berakhir pada tanggal 30 November 2020 pukul 23:59 WIB. 
      • Dalam hal merchant belum mencapai Nilai Maksimum dan periode Zero Fee Program telah berakhir, maka hak merchant untuk memperoleh gratis biaya jasa transaksi juga telah berhenti dan biaya normal akan berlaku untuk setiap transaksi yang menggunakan layanan Payment Gateway setelah berakhirnya Zero Fee Program.
    2. Mengirim Dana: GRATIS biaya pengiriman dana melalui IRIS untuk seluruh pilihan pembayaran untuk 1,000 transaksi yang berhasil per merchant (“Transaksi Maksimum”) dengan mengacu pada ketentuan berikut ini:
      • Zero Fee Program akan berlaku sejak akun telah aktif dan akan berakhir pada tanggal 30 November 2020 pukul 23:59 WIB. 
      • Dalam hal transaksi telah mencapai Transaksi Maksimum maka merchant tersebut tidak berhak untuk mendapatkan gratis biaya transaksi lagi, dan harga normal akan berlaku dimulai sejak transaksi selanjutnya setelah tercapainya Transaksi Maksimum. Mohon melihat daftar harga untuk layanan pengiriman dana/IRIS pada link ini.
      • Dalam hal merchant belum mencapai Transaksi Maksimum dan periode Zero Fee Program telah berakhir, maka hak merchant untuk memperoleh gratis biaya transaksi juga telah berhenti dan biaya normal akan berlaku untuk setiap transaksi setelah berakhirnya Zero Fee Program.
  6. Gratis biaya transaksi akan dikembalikan pada merchant dalam bentuk cashback dengan mengikuti proses sebagai berikut:
    1. Menerima Pembayaran: seluruh biaya transaksi yang dipotong akan dikembalikan ke rekening bank milik merchant yang terdaftar pada Merchant Administration Portal (MAP) Midtrans setelah perhitungan di akhir bulan. Jika merchant terhitung bergabung dengan program ini setelah tanggal 20, maka pembayaran cashback pertama akan dilakukan setelah akhir bulan berikutnya. Setiap transaksi yang batal (refund), tidak akan dihitung dalam penghitungan pengembalian biaya transaksi (cashback).
    2. Mengirim Dana: setiap pengembalian biaya (cashback) yang dipotong akan dikembalikan ke rekening bank yang terdaftar pada Merchant Administration Portal (MAP) Midtrans milik merchant selambat-lambatnya 10 hari kerja pada akhir bulan selama periode Zero Fee Program. Pembayaran terakhir atas pengembalian biaya (cashback) akan dikirimkan pada Desember 2020.
  7. Total nilai cashback yang dibayarkan kepada merchantakan dikurangi oleh pajak penghasilan yang dihitung menggunakan tarif yang berlaku. 
  8. Dengan memberikan pemberitahuan tertulis, Midtrans berhak untuk memberhentikan keikutsertaan merchant pada Zero Fee Program untuk sementara atau seterusnya dengan alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas pada pembatalan pengiriman cashback
  9. Midtrans berhak untuk meminta bukti pendukung untuk transaksi mana pun. 
  10. Midtrans memiliki hak untuk mengubah sebagian atau seluruh isi Syarat & Ketentuan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya dan memberhentikan program ini kapan saja jika ditemukan pelanggaran berat terhadap Syarat & Ketentuan ini.
  11. Untuk pertanyaan dan bantuan seputar program ini, hubungi customer support kami di +62.804.140.1099 Senin hingga Jumat 09.00-18.00 WIB atau email support@midtrans.com