Midtrans

Midtrans

Profile - Sribulancer & Sribu

CLIENT STORIES:

Logo - Sribulancer & Sribu

"Support Veritrans sangat tanggap. Jika ada transaksi yang mencurigakan, transaksi tersebut akan di-hold oleh Veritrans dan kami langsung dihubungi lewat telepon. Keamanan data perusahaan lebih terjamin."

Ryan Gondokusumo, CEO of Sribulancer & Sribu

Sribu adalah jasa desain logo dan grafis berbasis online. Sribu dapat membantu membuat dan meningkatkan brand Anda dengan mempersiapkan pondasi yang kuat dalam lingkup desain logo, desain kartu nama, desain kemasan, desain baju dan lainnya. Sribu telah melayani lebih dari 5.000 klien UKM dan perusahaan besar dari berbagai industri di dunia.

Sribulancer adalah servis kedua dari Sribu yang melayani jasa penulisan artikel, social media marketing, jasa SEO, jasa data entri dan jasa lainnya. Sribulancer bekerja sama dengan lebih dari 70.000 penyedia jasa yang telah kami seleksi dan expert dalam bidangnya masing-masing.

Melalui Veritrans, proses transaksi pembayaran antara klien dan desainer sangat mudah, sehingga desainer dapat fokus mengerjakan pekerjaan yang diberikan. Lebih dari 10.000 klien terbukti puas mulai dari startup, usaha kecil menengah hingga perusahaan besar seperti Nestle, DHL, Go-Jek, Google dan MAP mempercayakan kebutuhan desain dan tenaga freelancer kepada Sribu & Sribulancer.

Story
Bukan startup namanya jika tidak terlepas dari masalah. Begitu juga Sribu. Masalah pertama, karena pengguna internet dan kartu kredit yang masih rendah di Indonesia membuat potensi pasar Sribu saat itu sangat kecil. Kedua, istilah dan cara kerja crowdsourcing masih belum dimengerti banyak orang. Ketiga, repetisi penggunaan layanan Sribu tergolong rendah. Misalnya sebuah perusahaan hanya memerlukan logo setiap 10 hingga 20 tahun sekali.

Oleh karena itu pada pertengahan tahun 2012, Sribu menambahkan fitur multi-bahasa agar memungkinkan pengunjung web dapat melihat website mereka dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

“Tidak hanya itu, saya ingat sekali tepat di tanggal 27 Agustus 2012, kami menambahkan sistem pembayaran baru. Metode pembayaran kami menjadi lebih lengkap karena kami menambahkan Paypal dan Kartu Kredit (Visa dan MasterCard) dengan payment gateway Veritrans, sebuah platform pembayaran kelas dunia yang dapat mendeteksi penipuan untuk menjamin keamanan semua data keuangan kami.” ujar Ryan.

Dengan penambahan ini, Sribu optimis untuk dapat melayani tidak hanya klien lokal, tetapi juga klien dari seluruh dunia, terutama dari kawasan Asia. Ryan percaya bahwa penambahan fitur baru dapat mempermudah dan menjadi solusi bagi kebutuhan bisnis UKM di Indonesia dan luar negeri untuk memenuhi kebutuhan promosi mereka.

Seiring dengan pertumbuhan Sribu yang signifikan, pada bulan November 2014 Ryan bersama tim Sribu melakukan pelebaran sayap bisnis dengan membentuk startup baru yaitu Sribulancer. Sribulancer merupakan startup berbasis website yang membantu bisnis untuk mencari freelancer yang tepat dari seluruh dunia. Mulai dari freelancer jasa pembuatan website, desain grafis, video, jasa penulisan artikel, dan masih banyak lagi.

“Untuk sistem pembayaran Sribulancer, meskipun sudah banyak payment gateway sekarang ini, kami tetap menggunakan Veritrans untuk mempermudah transaksi pembayaran dari klien ke freelancer. Kelebihan yang kami suka dari Veritrans karena implementasinya yang mudah, dokumentasi yang lengkap dan integrasi yang cukup simple. Satu lagi yang paling kami suka, supportnya yang sangat tanggap. Misal ada transaksi dari kartu kredit yang mencurigakan, transaksi tersebut dihold terlebih dahulu oleh pihak Veritrans dan mereka langsung menghubungi kami lewat telepon. Keamanan data perusahaan terjamin menggunakan Veritans.” tambah Wenes.

Sribulancer sendiri memiliki beberapa fitur unggulan jasa yang ditawarkan bagi klien seperti freelancer berkualitas dalam hitungan jam, garansi uang kembali dan ganti freelancer tanpa biaya tambahan.

“Be the change that you wish to see in the world” – Mahatma Gandhi

Untuk sistem pembayaran Sribulancer, meskipun sudah banyak payment gateway sekarang ini, kami tetap menggunakan Veritrans untuk mempermudah transaksi pembayaran dari klien ke freelancer. Kelebihan yang kami suka dari Veritrans karena implementasinya yang mudah, dokumentasi yang lengkap dan integrasi yang cukup simple. Satu lagi yang paling kami suka, supportnya yang sangat tanggap. Misal ada transaksi dari kartu kredit yang mencurigakan, transaksi tersebut dihold terlebih dahulu oleh pihak Veritrans dan mereka langsung menghubungi kami lewat telepon. Keamanan data perusahaan terjamin menggunakan Veritans.
  Cari tahu cerita klien kami lainnya

PROFILE

Sribulancer adalah online platform untuk mencari freelancer, di bidang programming, penulis, sampai web development. Memiliki 70.000 freelancer yang ahli di bidangnya.

WEBSITE

www.sribulancer.com

INDUSTRY

Creative

SERVICES

  • Payment Gateway

    Terima pembayaran online dari pelanggan melalui berbagai metode pembayaran. Selengkapnya

    • Credit Card
    • Virtual Account
    • mandiri clickpay