Kami telah memperbarui Syarat & Kebijakan Privasi pada tanggal 26 Februari 2024. Klik disini untuk meninjau!

Cek disini close
06 Sep

Mau Jadi Supplier Kosmetik Korea Ready Stock? Ini 7 Tipsnya

Yovita

by Yovita

view1089Views

Popularitas drama Korea dan K-pop membuat masyarakat tidak bisa move on dari kecantikan ala Korea. Apalagi, produk kosmetik Korea umumnya terbentuk dari kandungan bahan-bahan alami yang membuat kulit glowing. Nah, ini membuka kesempatan bisnis seperti menjadi supplier kosmetik Korea ready stock. Ini dia sejumlah tips untuk Anda yang ingin mencoba!


Tips Jadi Supplier Kosmetik Korea Ready Stock

supplier-kosmetik-korea-ready-stock

1. Update Terus Tren Kosmetik Korea

Meski produk kosmetik terus populer dari masa ke masa, tren kecantikan terus mengalami perubahan. Misalnya, bahan tanaman dan implementasi teknologi canggih menjadi bagian dari  tren skincare Korea pada tahun 2022. Sementara itu, penampilan makeup ala Korea yang disukai saat ini di antaranya blurred lips, bulu mata lentik, juga blush lembut di area wajah dekat mata.

Anda perlu mengikuti update tren kosmetik Korea demi menjaga kelangsungan bisnis. Agar tidak ketinggalan, Anda dapat rajin menelusuri media sosial. Biasanya, beauty influencers selalu membagikan kreasinya sesuai dengan tren terbaru. Salah satu platform yang bisa menjadi andalan adalah TikTok. Saking banyaknya minat penonton dan rajinnya content creator, muncul istilah BeautyTok untuk menyebut sisi kecantikan dari aplikasi video tersebut.

2. Pilih Produk Kosmetik yang Aman

Pemilihan produk tidak melulu terfokus pada tren kecantikan. Sebagai produk yang diaplikasikan pada wajah, pastikan formula kosmetik aman untuk digunakan. Perhatikan apa saja kandungan dan manfaat dari setiap barang dagangan Anda.

Contoh bahan produk kosmetik berbahaya adalah merkuri, yang memang menggiurkan karena berkhasiat memutihkan kulit secara cepat. Namun, cara kerja skincare yang aman tidak seharusnya instan, melainkan membutuhkan pemakaian rutin.

Jika produk dipastikan aman, jangan lupa cek atau daftarkan produk ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selaku lembaga yang mengatur beredarnya makanan dan obat-obatan termasuk kosmetik, BPOM ada untuk memastikan semua barang dagangan aman  diperjualbelikan ke konsumen.

3. Stok Barang dan Tentukan Harga Terbaik

Bisnis kosmetik Korea ready stock artinya Anda juga wajib punya stok barang yang cukup. Selain itu, tentukan juga harga terbaik. Tidak dapat dimungkiri bahwa harga merupakan salah satu faktor utama dalam persaingan bisnis. Anda perlu memperhatikan kisaran harga yang ditetapkan oleh kompetitor. Dari situ, tentukan harga terbaik supaya pembeli memilih Anda dibandingkan supplier kosmetik Korea ready stock lainnya.

Baca juga: Cara Menentukan Harga Produk di Toko Online Anda

4. Gencarkan Promosi

Produk yang Anda tawarkan bakal laku jika dimulai dari promosi secara luas. Jangkau pasar Anda dengan menyusun strategi promosi yang sesuai. Pertama, pikirkan bagaimana aktivitas sehari-hari calon pembeli. Lalu, Anda dapat merancang strategi supaya bisa membuat calon pembeli menemukan produk Anda di tengah kesehariannya. 

5. Maksimalkan Media Sosial

Nah, sebagai lanjutan dari poin sebelumnya, keseharian masyarakat saat ini didominasi oleh media sosial. Sebagai permulaan, bangun profil media sosial Anda dengan memberikan konten informasi seputar produk dan industri kosmetik Korea. Dengan begitu, pembeli dapat memandang Anda sebagai bisnis kredibel dan memiliki kesempatan untuk melihat-lihat produk yang tersedia.

Anda juga bisa mengalokasikan dana untuk beriklan melalui media sosial. Dengan kemajuan fitur media sosial saat ini, Anda pun dapat mengendalikan berapa jumlah uang yang dikeluarkan dan siapa profil target audiens dari iklan tersebut. Misalnya, Anda bisa saja menargetkan agar pengguna media sosial yang melihat iklan Anda adalah pria dan wanita berusia 20-40 tahun dan berlokasi di Jakarta.

Baca juga: Strategi Social Media Marketing untuk Kesuksesan Bisnis Anda

6. Buka Lowongan Distributor

Dalam mengembangkan usaha supplier kosmetik Korea ready stock, Anda mungkin akan bercita-cita membuka lowongan distributor, reseller, atau dropshipper untuk produk Anda. Kehadiran distributor dapat meningkatkan keuntungan usaha karena mampu memperluas jangkauan pasar. Dalam melakukan hal ini, Anda perlu memastikan juga bahwa calon distributor dapat dipercaya dan sejalan dengan prinsip bisnis Anda.

7. Beri Pelayanan yang Baik 

Pelayanan yang  baik terbukti meningkatkan loyalitas pelanggan atau mitra bisnis. Anda dapat mengimplementasikan sejumlah strategi pelayanan terbaik, misalnya mempermudah transaksi pembelian pelanggan dengan beragam metode pembayaran seperti transfer uang.

Untuk hal itu, Anda dapat memilih payment gateway seperti Midtrans, yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola semua pembayaran online maupun offline dengan menggabungkan AI, machine learning, dan rumus yang kompleks supaya keamanan terjamin.

Baca juga: 6 Manfaat Payment Gateway untuk Kelancaran Usaha


Setelah menyimak tips di atas, apakah kini Anda sudah siap menjalankan bisnis supplier kosmetik Korea ready stock? Jika sudah, saatnya siapkan bisnis Anda dengan matang supaya kuat bersaing di pasaran! Good luck!

sistem-pembayaran

  • twitter
  • facebook
  • WA
  • mail